Once Upon A Time In Oxford

Selamat malam,pagi, ataupun siang kisanak..

Lama tak jumpa bersama kami ya,maklumlah kami vakum karena sedang sibuk promo film terbaru kami yang konon dirilis dalam konsep 3D (pengennya 4D sih),hehehe. Kali ini (bukan bagi atau kurang) saya salah satu anggota paling Junior dari 3maskentir ingin berbagi suka dan duka dalam kunjungan ke salah satu kota di negara Inggeris Raya.

Kota tersebut sebut saja Oxford (ya tentu ini nama kota sebenernya) salah satu kota yang terkenal akan Universitas-nya yang menurut sejarah banyak melahirkan tokoh penting di dunia ini, sebut saja Bill Clinton, Stephen Hawking, Bob Hawke, Aung San Suu Kyi, dan tentunya Rowan Atkinson alias Mr Bean. Sebenernya kunjungan ini tak terlalu direncanakan,berhubung adik saya yang paling kecil sedang Home stay di sana dan minta untuk ditengok maka sebagai kakak yang baik hati dan penuh tanggung jawab serta ingin jalan-jalan juga saya dengan senang hati berangkat!

Perjalanan ke sana ditempuh dengan berjalan kaki! Di atas gerbong kereta tapi,hehehehe.Bisa gempor saya jika harus jalan kaki,pada tau kan kereta?Nih saya kasih tau kereta itu apa:


Bagus yee keretanya gak kaya di negara mana gitu yang OST buat kereta aja bolehlah naik dengan percuma,ya ini dia,sejak kecil ditanamkan naik kereta boleh gak bayar,doooh!

Sampai di kota itu langsung menuju penginapan,semacam guest house,sumpah kali ini saya gak nginep di hotel berbintang,takut pusing liat bill nya,hehehehe. Simpan tas, cari peta dan langsung ke pusat kota menemui adik tercinta ditemani GPS yang setia menemani, thx to Uncle SJ yang udah bikin ini getjet super canggih,hehehe.

Kota Oxford ini memang benar-benar luar biasa, sangat tenang dan kondusif untuk belajar. Dari segi tata kota janganlah anda samakan dengan kota J yang sangat,hhmm “ramai”. Termasuk kota kecil sih, tapi hampir semua gedung tua nya dipertahankan dan benar-benar dirawat sehingga menimbulkan seni artistik yang sangat luar biasa. Andai saja itu kawasan kota tua di negara saya dirawat, mungkin gak kalah ya. Yang penasaran dengan kota ini silahkan dilihat oleh-oleh dari saya ya:



Bagi para penggemar Harry Potter dan Alice In Wonderland, beberapa spot Oxford University memang dipakai untuk syuting filmnya. Untuk Alice, pengarang novelnya memang berasal dari kota Oxford.

Demikianlah sedikit pandangan mata saya, kapan-kapan kita lanjutkan yaaa. Sampai bertemu kembali pada halaman yang sama!

This entry was posted in Story and tagged . Bookmark the permalink.

2 Responses to Once Upon A Time In Oxford

  1. Ms. X says:

    Hai penulis. Rajinnya nulis beginian. See you again in Carfax Tower!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *