Kamu Itu Teh

Kalau harus mendeskripsikan wanita dengan minuman, Lo bakal milih tipe apa?

Pertanyaan random abis dari seorang kawan di sore hari waktu Surabaya bagian bosan banget. Yang nanya kurang kerjaan dan yang ditanya seneng dikerjain. Tapi menarik juga sih buat dijawab. Setelah bebeapa saat mikir, merenung, dan meresapi (kenapa sapi, kok bukan meredomba? Diskriminasi banget sik) gw tergerak untuk menjawab. Continue reading

Posted in Story | Tagged , , | Leave a comment

Artificial Beauty

Setelah lupa pasword database…

Setelah salah setting plugins…

Setelah hujan reda…

Setelah kerjaan selesai…

Setelah lepas senja..

Gw kembali menulis disini, pasti pada kangen kan, bilang iya aja sih biar gw seneng 😀

Bingung juga terlalu banyak isi di kepala, tapi sungguh sulit diungkapkan, sama kaya banyak rasa di hati tapi takut untuk diungkapkan,halah.

Mungkin tulisan gw kali ini buat yang berumur 17 ++, atau sudah berpikir dewasa, karena kalau tidak akan tersinggung. I warn you before, so shall we begin? Continue reading

Posted in Story | Tagged , , , , | Leave a comment

Lulusan Luar Negeri: Dihargai Bangsa Lain, Dikebiri bangsa Sendiri

Judulnya agak sedikit provokatif ya? Mau gimana lagi,kadang kenyataan perlu diceritakan dan diungkap sepahit apapun. Lalu bagaimana dengan komentar negatif yang akan bilang: “lo sama aja jelekin bangsa sendiri dunk klo gitu caranya”. Well, daripada situ diem aja dan gak mau ngapa-ngapin, lebih baik kita ungkap kebenaran.

Jadi tulisan ini mungkin akan banyak menimbulkan kontroversi, masa bodo lah ya. Dibacanya dengan suasana hati yang tenang dan adem, klo lagi labil jangan dibaca. Oia buat yang lagi galau hindari juga, apalagi yang PMS, please nanti aja bacanya. Continue reading

Posted in Story | Tagged , , , | 1 Comment

7306 Miles – Intro

Ada di suatu masa
Ketika kau dan aku tiada berjumpa
Ketika jarak dan waktu memisahkan kita
Continue reading

Posted in Story | Tagged , , , , | 2 Comments

Karena Hati Tiada Berpintu

Jakarta, pada suatu siang

Di sebuah kedai kopi berwarna hijau

Tetiba terdengar percakapan dua orang sahabat, yang samar-samar membicarakan masalah asmaranya. Dari penampilannya usia mereka sekitar 26-28 tahun, pekerja kantoran seperti kebanyakan orang disitu yang sedang menikmati secangkir doping untuk sekedar mengangkat pelupuk mata. Anggap saja mereka Si A dan Si B. Continue reading

Posted in Story | Leave a comment

Tikunglogi, The Art of War

Seorang bijak pernah berkata, lebih mudah mendapatkan pacar yang sudah ada yang punya daripada yang jomblo. Oh wait, iya juga sih yang satu cuma kompetisi sama satu orang yang satu sama orang banyak. Make sense juga sih, kalo dalam seni perang itu mirip dengan strategi kuda troya, bikin musuh lengah kemudian habisi. Continue reading

Posted in Story | Tagged , , | Leave a comment

Dear Ustadz dan Ustadzah…

Assalamualaikum Warahmatullah Wabarakatuh,

Senang sekali rasanya bisa berjumpa dan menyapa rekan-rekan semua. Semoga kita selalu dalam keadaan sehat secara jasmani dan rohani. Continue reading

Posted in Story | Tagged , , | Leave a comment

Jangan Ditahan, Coba Katakan…

Gimana..gimana kabarnya? Pasti baik kan konco-konco semua…

Kalo gak baik ya mbok coba ke dokter, dicek kesehatannya. Eh kenapa, bukan fisiknya yang kurang baik ya, ah pasti suasini hatinya yang sedang bergejolak. Coba sini..sini cerita gitu ada apa, siapa tau Om bisa bantu. Continue reading

Posted in Story | Leave a comment

Social Media dan Kontrol Sosial

Akhirnya setelah sekian lama, gw kembali kesini, ke sebuah layar kosong yang harus diisi dengan untaian kata-kata indah nan puitis. Tapi tenang gw gak akan buat puisi kok, jadi yang udah ngarep dimodusin silahkan duduk kembali. Continue reading

Posted in Story | Tagged , , , | 6 Comments

Karena Hidup Itu Dinamis

Hidup itu seperti jam, berjalan satu arah, tak pernah berputar ke belakang apapun yang terjadi…..

Bagi sebagian orang menyesal adalah sebuah jawaban dari segala permasalahan yang terjadi. Ah tapi dengan menyesal apakah semuanya akan berubah? Tentu tidak! Menyesal hanya akan menambah masalah, dia bukanlah solusi, toh semua sudah terjadi untuk apa disesali?
Masalah itu bagian dari hidup, jika kita tak punya masalah maka Tuhan sudah tak sayang dengan kita. Beliau tidak mengizinkan kita untuk belajar, membiarkan kita untuk ditempa layaknya pedang yang selalu dibakar, dihajar untuk menjadi sesuatu yang berkualitas tinggi.

Ada saatnya kita merasa bahwa masalah hidup kita terlalu berat, seperti ketika kita kehilangan pacar. Seakan-akan dunia berakhir, hidup dirundung kemuraman, makan pun segan dan mukapun seperti pakaian yang belum disetrika. Ah itu masalah kecil, taukah anda diluar sana masih banyak pilihan yang jauh lebih baik, lalu kenapa kita hanya menyusahkan diri meratapi hal yang sudah terjadi?

Taukah anda bahwa ketika kita sedang dilanda sebuah masalah, diluar sana ada berjuta orang yang memiliki masalah jauh lebih rumit dan menyedihkan dan taukah anda banyak dari mereka yang selalu bersyukur ketika ada masalah. Bersyukur karena mereka masih dapat belajar memperbaiki diri demi menjadi pribadi yang lebih baik.

Hidup kita dinamis, biarkan dia berputar dengan indah dengan berbagai masalah. Hadapi dengan senyuman tiap kali kita merasa kecewa, menangislah jika perlu dan lupakanlah segera apa yang terjadi.

Kita toh hanya hidup sekali, nikmati saja dan ikhlaskan apa yang bukan menjadi hak kita….

Posted in Story | Tagged , | Leave a comment